Pages

July 9, 2013

Mengintip Spesifikasi Handled Game Android Terbaik

Mengintip Spesifikasi Handled Game Android Terbaik


Perkembangan konsol game Android menununjukkan tren yang menanjak. Ragam handled dan konsol yang beredar tidak lepas dari besarnya komunitas pengguna Android itu sendiri.


Permasalahan yang kemudian muncul adalah mayoritas game Android yang sangat touchscreen-sentris sehingga untuk meyakinkan developer membuat game Android yang kompatibel dengan kontroller adalah sebuah pekerjaan rumah tersendiri untuk handled-handled game Android yang mulai banyak bermunculan dewasa ini.


Berikut adalah spesifikasi teknis dan kisaran harga beberapa handled game Android, baik yang telah rilis maupun yang akan rilis dalam waktu dekat.


1. Nvidia Shield - http://shield.nvidia.com/



Setelah mempertimbangkan masukan dari kalangan gamer, Nvidia memutuskan untuk memangkas harga Shield sebesar US$50 dari US$350 menjadi 'hanya' US$299. Bagaimanapun juga setelah pemotongan harga, Shield masih tetap menjadi handled termahal (dan tercanggih) untuk platform Android saat ini.


Handled yang dikenal juga dengan codename Project Shield ini awalnya akan diluncurkan pada 27 Juni 2013 namun karena alasan yang tidak disebutkan Nvidia menunda peluncurannya hingga bulan Juli 2013.



Wikipad adalah perpaduan unik antara kontroller dengan tablet. Saat dipisahkan dari controllernya, kamu akan menggenggam sebuah tablet Android berukuran 7'. Kelebihan dari handled yang diluncurkan pada awal Juni lalu ini ada pada koneksi 3G, juga ketersediaan kamera depan dan daya tahan baterai yang diklaim tahan hingga 8 jam.


Wikipad yang telah mengantongi sertifikasi PlayStation ini awalnya dirumorkan akan dibandrol di kisaran 4 jutaan. Namun saat detik-detik menjelang peluncurannya diumumkan Wikipad sudah dapat ditebus dengan mahar sekitar US$250.



Bisa dibilang handled ini adalah salah satu pionir konsol game Android. Developer yang memulai debutnya melalui Kickstarter namun gagal mencapai target US$ 950,000. Akan tetapi usaha mereka tidak berhenti sampai disitu, dengan bantuan beberapa sponsor, akhirnya PlayMG dapat menghadirkan handlednya ke pasaran.


Dengan motto 'play that actually teaches responsibility', PlayMG menghadirkan dompet digital SpendSmart dimana para orang tua dapat mengawasi pengeluaran buah hatinya saat membeli aplikasi game.



No comments:

Post a Comment