Pages

July 15, 2013

'Nobar Inspiratif', bentuk kejelian Kemendikbud terkait film



Harris Nizam, sutradara film SURAT KECIL UNTUK TUHAN mengungkapkan kekagumannya terhadap program yang dimotori oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yaitu 'Persemaian Nilai Budaya Nonton Bareng Film Inspiratif 2013'. Kali ini giliran Kabupaten Bengkulu Tengah yang menjadi daerah pelaksanaan acara tersebut.


Melalui siaran pers, Harris menilai Kemendikbud sangat jeli dalam pemilihan daerah pelaksanaan acara tersebut. Acara Nonton Bareng Film Inspiratif 2013 ini sengaja memilih kota yang kurang fasilitas hiburan, khususnya bioskop.


"Saya memperhatikan bahwa Kemendikbud cukup jeli dalam memilih kotakota lokasi kegiatan nonton bareng ini, diprioritaskan daerahdaerah yang tidak memiliki bioskop, dimana mereka semua sangat haus hiburan sehingga pada saat diselenggarakan perhelatan nonton bareng semacam ini yang walaupun hanya menonton sekali, dapat memberikan kesan yang luar biasa di dalam diri mereka sehingga nilainilai yang ingin ditanamkan di dalam film tersebut dapat menjadi inspirasi bagi hidup mereka dan dibawa pulang, dibagikan kepada keluarga dan temantemannya. Ini bagus, dan menurut saya, harus berkelanjutan," paparnya.


Bengkulu Tengah merupakan kota keempat Harris menjadi pembicara diacara Nonton Bareng Film Inspiratif ini. Mengambil tempat di Aula Hotel Dianti Bengkulu, belum lama ini, Harris berbagi cerita kepada siswa-siswi yang menjadi peserta acara tersebut.


"Milikilah kemauan yang besar dan terus fokus menuju misi besar dalam hidupmu , maka kamu akan berhasil, karena cita-cita dan kesuksesan itu milik siapapun," katanya.


Kedua film yang disutradarinya HASDUK BERPOLA dan SURAT KECIL UNTUK TUHAN juga diputar dalam acara yang melibatkan ratusan guru dan ratusan murid Sekolah Dasar, Menengah Pertama dan umum.


#Baca juga


(kpl/hen/dka)


No comments:

Post a Comment