Pages

July 23, 2013

Aktor dan Aktris yang Rela Menguruskan Badan Demi Sebuah Film


FILMGAMES21.BLOGSPOT.COM, Los Angeles : Demi bisa menghadirkan sebuah karakter yang sesuai naskah, terdapat beberapa aktor maupun aktris yang rela mengorbankan tubuhnya untuk berubah secara drastis. Salah satunya adalah ketika mereka menguruskan badannya hingga beratnya turun beberapa kilo.




Maka dari itu, tak heran jika beberapa nama aktor menjadi sangat tenar dengan begitu cepat. Tak hanya berkorban penampilan fisik hingga mereka tak terlihat sehat lagi, namun aktor maupun aktris ini juga rela membuang waktu dan pola makannya hanya demi mensukseskan penurunan berat badannya.


Lalu siapa sajakah para pemain film yang berani mempertaruhkan kesehatan fisiknya demi bisa terlihat lebih kurus supaya hasilnya maksimal? Berikut nama-nama yang memiliki keberanian luar biasa tersebut.


Christian Bale dalam The MachinistAktor yang baru-baru ini terkenal berkat perannya sebagai Bruce Wayne di The Dark Knight ini, dahulu sempat menguruskan badannya hingga terlihat benar-benar kerempeng pada 2004 silam.


Christian Bale membuat dirinya kelaparan selama 4 bulan demi bisa menampilkan sosok karakter Trevor Reznik, seorang masinis yang menderita insomnia parah hingga akhirnya menjadi kurus.


Selain untuk The Machinist, Christian Bale juga sempat menguruskan badan saat bermain dalam film The Fighter dan Rescue Dawn. Sayangnya masih banyak yang menilai akting Christian Bale tidak sebaik totalitas penampilannya itu.


Michael Fassbender dalam HungerAktor yang kini terkenal sebagai tokoh Magneto muda di seri film X-Men ini, sempat melakukan pengurusan badan yang paling ekstrim sepanjang hidupnya. Hal tersebut dilakukan Michael Fassbender demi film Hunger yang rilis pada 2008 silam.


Di situ, ia bermain sebagai Bobby Sands, sosok tentara Irlandia sekaligus relawan yang memimpin aksi mogok makan. Michael sempat mendapat pengawasan secara intensif saat menjalani proses diet.


Demi bisa terlihat mirip dengan mendiang vokalis Sex Pistols itu, Gary Oldman rela membuat badannya terlihat kurus seperti Sid Vicious. Ia pun rela memakan ikan pepes serta buah melon secara terus-terusan. Malangnya, karena terlalu banyak kehilangan berat badan, Gary pun harus masuk rumah sakit di kala itu.


Namun, hingga kini Anne tidak mau membicarakan bagaimana ia bisa kehilangan beratnya karena dirinya takut para wanita akan mengikuti cara yang diklaim nyaris mengancam nyawanya itu. Namun salah satu tips yang bisa ia berikan hanyalah memakan pasta bubur gandum secara rutin.


Hal tersebut membuat sang sutradara David Fincher memastikan banyak persediaan makanan untuknya setelah syuting selesai. Namun kerja kerasnya pun terbayar saat ia memenangkan Piala Oscar dengan menjadi aktris terbaik pada 2011 silam.(Rul)


No comments:

Post a Comment